Selasa, 24 Juli 2012

Developer PES Kembali Serang FIFA!



Persaingan antar para pelaku bisnis yang bergerak di bidang yang sama memang tidak terelakkan, termasuk di industri game. Para developer dan publisher berusaha mengeluarkan karya game-game terbaik mereka dan mendominasi genre yang mereka usung. Di dunia sepakbola, tidak ada yang menandingi dua nama besar: FIFA dan PES. Namun tren persaingan ini sendiri mulai berubah. Tidak hanya bersaing lewat karya, perang ini ternyata mulai menjalar ke bentuk yang “tidak sehat” yakni pernyataan resmi yang menyerang kompetitor yang lain. Setelah sempat mengatakan bahwa FIFA hanyalah seri peniru PES, developer PES kali ini kembali dengan “serangan” yang lain. Mereka mengatakan bahwa seri game sepakbola dari EA ini tidak lagi “inovatif”.
Jon Murphy, kepala tim pengembang Pro Evolution Soccer kembali “berulah” dengan secara terbuka menyerang FIFA. Setelah sempat menyebutnya sebagai game peniru, Murphy menyatakan bahwa keputusan EA untuk lebih berfokus pada visualisasi dan fungsi-fungsi “kosmetik” untuk FIFA menunjukkan bahwa EA sudah kehabisan ide untuk menguatkan FIFA di sisi gameplay. Sementara di sisi yang lain, Konami (menurut Murphy) tetap berusaha menjadikan gameplay sebagai kekuatan utama PES dan terus mengembangkannya, memastikan gamer untuk mendapatkan “feel” PES yang familiar, termasuk untuk seri terbaru PES 2013.
John Murphy: Keputusan FIFA untuk berfokus pada peningkatan visualisasi mengindikasikan bahwa EA sudah kehilangan ide untuk meningkatkan game ini di sisi gameplay. Bagaimana menurut Anda?
Serangan terbuka Murphy ini merepresentasikan kekecewaannya atas kinerja PES yang memang kalah dari FIFA di beberapa seri terakhir. Ini seolah meyakinkan para gamer bahwa PES 2013 akan tampil lebih baik dan lebih menarik daripada FIFA. Namun menyerang secara terbuka beberapa kali seperti ini? Saya sendiri mulai merasakan atmosfer “keputusasaan” dan “ketakutan” yang kental di dalamnya. Bagaimana menurut Anda sendiri?

Sumber : jagatplay.com

Baca ini juga



0 komentar:

Posting Komentar

untuk semua sobat blogger.
saya sangat menghargai commentar anda tentang artikel yang ada di blog saya,dan saya sangat berterima kasih bila anda melakukan copy paste artikel saya dengan mencantumkan sumber artikel saya pada blogger anda.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons