Kamis, 04 Maret 2010

Waspada! Ziddu mengandung virus



Sepertinya tidak ada lagi orang yang tidak mengenal ziddu. Ziddu adalah website tempat menitipkan file-file di internet. Dengan menggunakan ziddu, kita bisa menitipkan file kita secara gratis. Selain itu kita akan dibayar jika ada yang mendownload file yang kita miliki. Untuk sekali download, kita akan dibayar dengan dollar, yaitu sebesar $ 0,001. Inilah yang membuat ziddu menjadi menarik dan digunakan oleh orang banyak termasuk saya.

Apakah ziddu ini benar-benar membayar, saya belum tahu masalah ini. Tapi coba-coba aja cari di google mungkin ada jawanbannya. Karena saking murahnya komisi yang ditawarkan oleh ziddu membuat saya tidak tertarik untuk mendalami secara serius karena saya pikir ini tidak efektif dan hanya membuang waktu saja.

Perkembangan terakhir yang saya temukan adalah pada saat saya mendownload file tiba-tiba terbuka halaman lain. Halaman yang mengarahkan kita pada halaman iklan konten handphone tepatnya konten ringtone. Sehingga ini membawa ketidaknyamanan. Pada halaman tersebut meminta nomor handphone kita. Jika kita memberikannya, maka secara otomatis kita terdaftar pada layanan tertentu dan tentunya akan memotong pulsa kita sebesar Rp.2000,- setiap kali sms masuk. Mungkin ini adalah konsekuensi dari layanan gratis yang diberikan.




Tidak hanya itu, banyak kejadian aneh ketika kita mendownlaod file di ziddu. Apakah ini virus atau bukan saya kurang tahu. Tapi ini perlu diwaspadai. Mengingat kejadian itu saya tidak ingin lagi menggunakan layanan ziddu. Dan karena itu saya menganggap ziddu mengandung virus. ingin beralih ke layanan hosting file yang gratis yang lain. Saat ini hosting grtatis yang saya temui selain ziddu adalah 4shared, youshare, uploaddaily dll yang tidak saya tuliskan disini.

Nah bagi teman-teman yang mengalami kasus serupa atau punya pandangan lain terhadap ziddu bisa sedikit diceritakan disini agar para pembaca yang lain juga bisa tahu seperti apa dan bagaimana sih layanan ziddu ini.

Pesan hari ini: coba lihat bisnis yang kita lakukan hari ini, benarkah ia bisnis yang baik bagi kita?


Baca ini juga



1 komentar:

demibara mengatakan...

Platinum-nya Brian Grdner, nih!

Posting Komentar

untuk semua sobat blogger.
saya sangat menghargai commentar anda tentang artikel yang ada di blog saya,dan saya sangat berterima kasih bila anda melakukan copy paste artikel saya dengan mencantumkan sumber artikel saya pada blogger anda.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons