Rabu, 02 Februari 2011

Menggunakan konstanta pada TPW

konstanta adalah nilai yang bersifat tetap. Pengenal yang akan menampung nilai konstanta tersebut harus di deklarasikan terlebih. Cara mendeklarasikan konstanta harus di awali kata Const dan dalam program harus di akhiri dengan titik koma.

nih sobat blogger preview nya :


Photobucket


Maaf bila screenshot dari sedikit tidak terlihat . sobat bisa melihatnya dibawah sini
program contoh_konstanta;
uses wincrt;
const
persentase=0.2;
gaji=70000;
begin
writeln('potongan=',persentase);
writeln('upah=',gaji);
end.

Bila program ini di eksekusi maka akan muncul seperti ini :

Photobucket

Photobucket

Baca ini juga



0 komentar:

Posting Komentar

untuk semua sobat blogger.
saya sangat menghargai commentar anda tentang artikel yang ada di blog saya,dan saya sangat berterima kasih bila anda melakukan copy paste artikel saya dengan mencantumkan sumber artikel saya pada blogger anda.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons