Rabu, 02 Februari 2011

Cara menulis program di Turbo Pascal for Windows

cara menulis program di turbo pascal for windows ( TPW )
  • Pilih menu file atau tekan saja alt + F
  • Klik new,
           setelah sobat blogger melakukan 2 langkah yang sudah saya berikan di atas, maka akan muncul kotak untuk mengisi program.
previewnya seperti ini :


 Photobucket 
untuk memulai membuat program, sobat blogger dapat menulis program seperti ini :
program prodichky09;
uses wincrt;

begin
 write('selamat berkunjung di blog saya');
 write('==prodichky09==');
 end.
 
setelah sobat menuliskan seperti yang di atas maka akan muncul seperti ini:

Photobucket

NB : Cara menampilkan program dengan sobat menekan ctrl + F9. Jika terjadi error maka program tersebut masih belum bisa di tampilkan atau masih ada yang kurang pada program anda

Cara menyimpan program TPW anda dengan memilih menu => file => save as => isikan terserah anda namun huruf terakhir harus berupa .pas.

contoh nya seperti ini :
Photobucket

 Photobucket








Baca ini juga



0 komentar:

Posting Komentar

untuk semua sobat blogger.
saya sangat menghargai commentar anda tentang artikel yang ada di blog saya,dan saya sangat berterima kasih bila anda melakukan copy paste artikel saya dengan mencantumkan sumber artikel saya pada blogger anda.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons