Senin, 22 Februari 2010

Trik Baru Tingkatkan Blog Traffict




Sebagai Blogger, tentunya kita semua menginginkan blog kita ramai pengunjung dan banyak yang mengomentari tulisan kita. Tapi itu tidaklah mudah, terutama bagi Blogger baru yang pada dasarnya masih belum terlalu di kenal di dunia Blogger. Sedikitnya pengunjung blog bukan berarti Blog kita tidak menarik. Bisa jadi ini disebabkan karena ketidaktahuan orang mengenai Blog kita. Seperti pepatah mengatakan, "Tak Kenal maka Tak Sayang". Kalau orang belum tau di mana Blog kita berada, bagaimana orang bisa suka? Nah, oleh karena itu, kali ini SEBUAH BLOG akan membahas tentang trik agar Blog kita jadi dikenal banyak orang.

Kali ini akan ada dua alternatif untuk mengenalkan Blog kita kepada seluruh pengguna Internet. Biasanya, trik yang sering disarankan adalah dengan mensubmit alamat Blog kita ke berbagai Search Engine. Tentunya Anda sudah tau bagaimana caranya karena ada banyak artikel yang membahas tentang hal ini. Sekarang kita tidak akan membahas hal itu, tetapi yang agak sedikit berbeda. Tahukah Anda? Ada situs yang bernama BacaBlog. Anda bisa mengunjungi situs ini dengan mengunjungi :
http://bacablog.com
Apa itu BacaBlog?
BacaBlog adalah suatu situs yang menampilkan posting-posting terbaru dari para BLogger di seluruh jagad Internet. Nah, untuk meningkatkan trafict, kita cukup mendaftarkan blog kita di sini. Jadi, orang-orang bisa membaca artikel-artikel terbaru kita melalui BacaBlog dan selanjutnya akan di arahkan langsung ke Blog kita. Jadi, dengan BacaBlog, kita tidak perlu beriklan. Cukup dengan mendaftar di BacaBlog, maka posting terbaru kita akan segera tampil di situs ini. Salah satu trik agar pembaca tertarik dengan artikel kita adalah dengan memberikan judul yang menarik dan membuat orang penasaran. Nah, dengan rasa penasaran ini akhirnya pembaca tertarik untuk mengunjungi Blog kita untuk mengobati rasa penasaran mereka. Jadi, trik pertama untuk memperkenalkan Blog kita ke orang lain adalah dengan bergabung di BacaBlog.
Trik yang tidak kalah jitu adalah dengan menjalin silaturahmi melalui ShoutMix. Hampir seluruh Blog telah mempunyai Shoutmix. Jadi, yang perlu dilakukan adalah berkunjung ke Blog yang belum pernah dikunjungi dan tinggalkanlah pesan Anda di Shoutmix Blog tersebut. Agar pembaca tertarik, tentunya kita harus meninggalkan kata-kata yang santun dan sopan. Bila perlu, sampaikan sedikit pujian. Ingat ! Jangan memuji berlebihan, karena malah membuat orang menjadi risih. Kalau terlalu berlebihan, bukannya Blog kita dikunjungi malah bisa-bisa Blog kita di Black List...hehe...

Semoga kedua trik sederhana yang disampaikan di sini dapat bermanfaat. Teruslah ngeBlog dan berkreasi !!! Salam kenal Blogger Indonesia...

Baca ini juga



1 komentar:

Fauzan mengatakan...

???

Posting Komentar

untuk semua sobat blogger.
saya sangat menghargai commentar anda tentang artikel yang ada di blog saya,dan saya sangat berterima kasih bila anda melakukan copy paste artikel saya dengan mencantumkan sumber artikel saya pada blogger anda.

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Best Buy Coupons